Install Windows 7 menggunakan FlashDisk

Hari ini minggu saya masuk kerja,  ya maklum masih kuliah jadi walau kerja hari minggu untuk dapat penghasilan ya tidak apa-apa selama masih single,,eh apa hubungannya coba,,hehe… πŸ˜›
Oh iya tutorial ini saya buat sengaja supaya ga lupa nantinya *maklum saya suka lupa orangnya. Baiklah, sesuai dengan judulnya saya akan menshare cara menginstall windos 7 / vista dengan menggunakan FlashDisk.
Yang Diperlukan :
1.      USB Flash Drive / FlashDisk (Minimum 4GB)
2.      Windows 7 or Vista file installasi.
Setelah keperluan sudah disediakan, kemudian ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuat installer USB Flash Drive.
1.      Masukkan USB Flash Drive, pastikan data-data penting di pindahkan dahulu ke Hardisk untuk backup data.
2.      Format FlashDisk dengan type system NTFS

3.      Kemudian masukkan Windows 7/Vista installer ke DVDRoom. Disini saya asumsikan drive DVDRoom sebagai β€œD:” (kalau tidak yakin, lihat di My Computer / windows explorer)
4.      Buka Command Prompt sebagai Admin, yang dibuka melalui  Start menu > All programs > Accessories, kemudian klik kanan di Command Prompt dan pilih Run as administrator. kemudian ketik perintah berikut :
D: CD BOOT lalu enter.  (Disini β€œD” adalah DVDRoom, perintah CD BOOT adalah untuk berpindah ke folder Boot yang ada di DVD installer)
 

5.      Kemudian ketik  perintah BOOTSECT.EXE /NT60 E: untuk mengupdate USB drive menjadi BOOTMGR. ( β€˜E:’ drive ini saya asumsikan sebagai FlashDrive/ FlashDisk kita sesuai yang tampil di urutan MyComputer )

6.      Copy kan semua file/Content-content yang ada di DVD Windows 7/Vista ke USB yang sudah menjadi Bootloader.
7.      OK, sekarang USB FlashDrive/USB FlashDisk kita sudah siap untuk install Windows 7/Vista. Tahap selanjutnya untuk menginstall yaitu merubah prioritas boot ke USB FlashDrive / FlashDisk yang sudah menjadi bootloader di BIOS (tahap ini saya tidak tampilkan, karena ini hanya merubah settingan First Boot di BIOS).
8.      Untuk tahap installasi Windows 7/Vista, saya kira tidak berbeda dengan cara install seperti biasanya.
Syukur Alhamdulillah, itu saja tutorial ini saya buat. Mohon maaf jika ada perkataan yang salah. Terima kasih.

Ingin file ini download disini

You may also like...