Panduan

Berikut panduan untuk menggunakan media belajar berbasis website yang di sediakan web www.nahlcode.com.
1. Daftar akun
Untuk dapat menggunakan atau mengakses materi pembelajaran yang disediakan, peserta didik harus memiliki akun untuk mengaksesnya.
a. buka halaman website www.nahlcode.com
b. klik menu “Register
c. Isikan form yang disediakan, setelah terisi semua field yang ada. Kemudian klik tombol “Complete Sign Up
d. Kemudian buka email yang sudah di daftarkan, lihat pesan yang masuk dari nahlcode.
Kemudian klik link untuk aktivasi
Setelah link aktivasi di klik, maka akun dinyatakan aktif dan sudah bisa digunakan.

2. Melakukan Log in akun
Setelah kita melakukan pendaftaran, kita dapat masuk ke dalam web pembelajaran juga kita dapat mengganti photo profil dan password pada menu setting yang ada di profil.
Masuk ke halaman login dengan menekan menu “Log in” pada halaman utama web. Sehingga akan tampil halaman form login (masuk ke akun yang telah aktif). Kemudian isikan username dan password dengan user dan password yang kita miliki. Tandai kotak kecil “Saya bukan robot” untuk menjaga keamanan akun. Kemudian klik tombol “Log in
Jika akun yang dimasukkan sesuai dengan yang telah di daftarkan maka, kita akan dapat masuk ke web pembelajaran dan bisa melihat menu profile yang ada di pojok kanan atas.

3. Mengakses Materi Belajar
Setelah kita berada di dalam halaman web, kita dapat mengakses materi belajar yang ada pada menu “Belajar”, kemudian memilih materi belajar sesuai pelajaran yang diajarkan.

Setelah memilih materi pembelajaran, maka akan tampil halaman materi belajar. Kemudian klik tombol “enroll” untuk mengaktifkan materi pelajaran.

Setelah tombol “enroll” di klik, maka kita dapat mengakses materi pelajaran, Materi yang telah di akses dan diselesaikan dengan dipelajari, maka untuk mengakhiri tekan tombol “Complete” sebagai tanda materi tersebut telah dipelajari.

4. Mengakses Quiz (Soal latihan)
Setelah menyelesaikan materi yang dipelajari, kita dapat mengakses quiz untuk mengetahui sejauh mana materi telah dikuasai. Klik menu quiz yang ada pada sebelah kanan materi. Kemudian akan tampil informasi quiz, jika kita sudah siap maka tekan tombol “Start Quiz”.

Setelah tombol “Start Quiz” di klik, makan akan tampil soal pada quiz. Yang berisi soal pertama, berikut durasi penyelesaiannya. Jika soal pertama telah dijawab kita bisa melanjutkan ke soal berikutnya dengan menekan tombol “Next”.

Jika soal-soal telah dijawab, tekan tombol “Finish Quiz”, akan muncul informasi apakah kita ingin menyelesaikan quiz. Jika selesai tekan tombol “OK

Setalah tombol “OK” di klik, maka akan muncul hasil quiz yang telah di selesaikan.

5. Keluar dari Materi dan Akun dari Web Pembelajaran
Jika kita telah selesai mempelajari materi di dalam web, untuk menutup materi klik tombol pada pojok kana atas. Kemudian jika kita akan akan keluar dari web pembelajaran klik “Log Out” yang berada di pojok kanan atas.

Demikian panduan cara menggunakan web pembelajaran, dari awal mendaftar akun, mengakses materi belajar, mengakses quiz, sampai keluar setelah menggunakan web pembelajaran. Download file panduan disini.

Berikut video bagaimana mendaftarkan akun di nahlcode: